Minggu, 02 Desember 2018

Radang Dan Infeksi Empedu Yang Perlu Diwaspadai

Radang Dan Infeksi Empedu Yang Perlu Diwaspadai - Pada saat empedu mengalami radang dan infeksi hal ini akan mengganggu organ tubuh berjalan normal, terutama pada proses pencernaan lemak.

Kantung empedu adalah salah satu organ yang berbentuk buah pir yang dapat menyimpan sekitar 50 ml empedu yang dibutuhkan tubuh untuk proses pencernaan. Pada manusia, panjang kantung empedu adalah sekitar 7-10 cm dan berwarna hijau gelap - bukan karena warna jaringannya, melainkan karena warna cairan empedu yang dikandungnya. Organ ini terhubungkan dengan hati dan usus dua belas jari melalui saluran empedu.  Didalam kantung empedu terdapat cairan empedu yang berfungsi untuk membantu pencernaan dengan cara memecah lemak menjadi asam lemak.

 Radang dan infeksi empedu yang harus diwaspadai 

Penyebab radang dan infeksi empedu

Kolesistitis adalah peradangan yang terjadi pada kantong empedu. Kantong empedu merupakan organ tubuh tempat penyimpanan cairan empedu, yaitu cairan yang memiliki peran penting dalam pencernaan lemak di dalam tubuh. Kolesistitis bisa terjadi secara tiba-tiba (akut) atau dalam jangka panjang (kronis). 

Kolesistitis disebabkan oleh penyumbatan pada saluran empedu, sehingga membuat cairan empedu terperangkap di dalam kantong empedu. Penyumbatan saluran empedu ini sendiri dapat diakibatkan oleh batu empedu, tumor, maupun saluran yang menyempit. Penyumbatan tersebut memicu terjadinya iritasi dan tekanan pada kantong empedu, yang kemudian mengakibatkan pembengkakan dan infeksi. Untuk mencegah terjadinya penyumbatan karena batu empedu anda bisa mengobatinya dengan obat tradisional batu empedu paling ampuh supaya menghindari adanya bahaya.  

Gejala radang dan infekso batu empedu

  • Gejala utama: Nyeri parah di perut bagian kanan atas (di bawah tulang rusuk). Rasa sakit ini bisa menjalar hingga ke punggung atau ke bahu kanan dan cenderung berlangsung selama beberapa jam, bahkan lebih dari enam jam. Rasa sakit juga cenderung terjadi setelah makan dan menjadi lebih parah jika sedang mengambil napas dalam-dalam.
  • Perut terasa sakit ketika disentuh.
  • Demam, mual, dan muntah.
  • Perut kembung
Untuk menghindari adanya radang dan infeksi empedu sebaiknya anda harus menjaga gaya hidup yang sehat. Selain itu, konsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayur. Demikian informasi tentang radang dan infeksi empedu semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar