Senin, 10 Desember 2018

Cara Mengatasi Vertigo Saat Hamil

Cara Mengatasi Vertigo Saat Hamil - Vertigo merupakan gangguan kesehatan yang harus diwaspadai. Vertigo ditandai dengan hilangnya keseimbangan dan disertai dengan rasa sakit dikepala. Verigo dapat disebabkan oleh beberapa faktor yaitu, gangguan saraf, migrain, gangguan telinga, dll. Tidak hanya itu, vertigo juga sering menyebabkan gangguan pada penglihatan, serta kenaikan tekanan darah yang mendadak. 

Umumnya dapat terjadi pada siapa saja, namun vertigo lebih sering terjadi pada orang yang sudah dewasa. Namun, perlu untuk anda ketahui bahaya penyakit vertigo juga dapat menyerang wanita hamil. Bila hal tersebut terjadi, maka akan sangat membahayakan ibu dan sang janin yang ada didalamnya. 

Karena itu, sebaiknya segera mengatasi keluhan kesehatan ini. Nah, dibawah ini ada beberapa tips sehat mengatasi keluhan kesehatan ini : 

Cara Mengatasi Vertigo Saat Hamil 

  • Konsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi 
    Bagi anda yang sedang hamil dan mengalami permasalahan seperti vertigo, maka sebaiknya wajib mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung nutrisi tinggi. Mulai dari konsumsi karbohidrat, Vitamin, mineral, lemak, serat, air, dll. Nah, anda juga harus membatasi asupan makanan yang mengandung lemak yang tinggi, dan pastikan konsumsi sayur, buah, daging, serta susu, dan makanan yang mengandung gizi lainnya. 
  • Terapkanlah gaya hidup yang sehat
    Agar tidak memperburuk kondisi, pastikan anda istirahat dengan tidur selama 8 jam sehari, dan usahakan untuk tidak bergadang. Selain itu, hindari merokok dan mengkonsumsi minuman-minuman yang beralkohol. 
  • Lakukanlah olahraga ringan
    Melakukan olahraga walaupun itu terbilang ringan namun dapat mmebantu anda untuk memperlancar sirkulasi darah. Olahraga ringan seperti jalan kaki pun sudah cukup dilakukan untuk memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. 
  • Perhatikan Posisi tidur 
    Hindari berbaring melentang, karena hal tersebut akan membuat anda merasa pusing. 
  • Konsumsi Air Putih
    Mengkonsumsi air putih minimal 8-10 gelas perhari akan menghindari tubuh anda dari dehidrasi. 
Terimakasih sudah menyimak 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar